Ada Apa di Papua Barat ?

Indonesia, negara penjajah yang buta dan tuli serta kurang memahami akan hak asasi manusia dan praktek-praktek demokrasi dalam negara-negara merdeka.

Kekuatiran dan kegelisahan Indonesia terhadap issue Papua Barat di tingkat internasional yang sedang dipertontonkan secara nyata, baik lewat kritikan2 negative maupun ancaman2 terbuka terhadap hubungan diplomasi dgn negara tertentu yang dianggap mendukung issue Papua Barat, terutama hak bangsa Papua untuk menentukan nasib sendiri, justru menjadi bumerang bagi Indonesia sendiri; ADA APA DI PAPUA BARAT? dan ADA APA DENGAN PAPUA BARAT?

Yang pasti bahwa issue Papua Barat bukan lagi issue domestic Indonesia, tetapi sudah menjadi issue dan tanggungjawab masyarakat international. Bahwa dlm perwakilan di forum negara2 MSG, bangsa dan tanah Papua Barat diwakili oleh ULMWP sedangkan Indonesia mewakili NKRI, dengan representasi ini sudah jelas, ada perbedaan bhw bangsa Papua Barat bukanlah bangsa Indonesia.

Benny Wenda tidak mewakili dirinya sendiri, tetapi ia mewakilii bangsa Papua dengan segala upaya yg telah dilakukannya bersama seluruh orang Papua dan para pendukung Papua untuk mengangkat issue Papua di arena international.

ULMWP merupakan wadah politik milik orang Papua yang mewakili keinginan kuat bangsa Papua untuk menjadi tuan diatas negri sendiri, merdeka dan berdaulat penuh, bebas dari belenggu penjajahan RI.

BARANG JELAS MOOO..!!
JANGAN FAMFNOM!!

Keep the Struggle Alive!!

Free West Papua!!

Paula Makabori

Post a Comment

0 Comments